RI Gelar Business Forum dan In-Store Promotion di Cape Town

By Admin

nusakini.com--KJRI Cape Town bekerja sama dengan KBRI Pretoria, ITPC Johannesburg telah menyelenggarakan kegiatan Indonesia – South Africa Business Forum dan In-Store Promotion di Southern Sun Hotel Newlands pekan lalu. 

Sebagaimana dari rangkaian kegiatan sebelumnya, maksud dari penyelengggaraan kegiatan Business Forum tersebut ini, adalah dalam rangka promosi Indonesia di bidang TTI (trade, tourism and investment) guna meningkatkan perluasan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi serta mendorong terwujudnya peningkatan kerjasama ekonomi, perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Afrika Selatan khususnya di Cape Town, sekaligus sebagai sarana penyebarluasan informasi mengenai Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 bulan Oktober 2017 mendatang. 

Penyelenggaraan Business Meeting kali ini diikuti oleh wakil pengusaha Indonesia dari PT Sasa Inti dan PT Asian Agri, sebagai rangkaian dari kunjungannya berpartisipasi pada pameran Africa Big Seven di Johannesburg, Afrika Selatan. 

Acara Business Forum dihadiri sekitar 25 pengusaha yang berasal dari Cape Town dan sekitarnya termasuk Saldanha. Acara tersebut dibuka oleh Konsul Jenderal RI di Cape Town, dilanjutkan dengan presentasi dari Dubes RI Pretoria, dilanjutkan oleh Direktur ITPC Johannesburg. Wakil dari Cape Town Western Cape Tourism Trade and Investment (Wesgro), Africasiauk+4 World Business Council dan wakil dari PT Sasa Inti dan PT Asian Agri juga diberikan kesempatan untuk presentasi. Acara diakhiri dengan diskusi interaktif dengan peserta yang hadir.​ (p/ab)